Selasa, 25 April 2017

Santunan anak yatim siswa kelas IX SMPIT Raflesia

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً
Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya[1].
Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim. Dalam memuliakan anak yatim, Siswa SMPIT Raflesia kelas IX mengadakan santunan anak yatim kepada lebih dari 50 orang dalam wujud rasa syukur dan meminta doa dalam acara santunan anak yatim dan tausiah di Aula Raflesia. Kegiatan ini disampingnya sebagai rasa syukur juga dalam memotivasi anak untuk siap menghadapi ujian UNBK yang akan dilaksanakan tanggal 2 Mei mendatang. 
Acara ini diadakan tanggal 20 April 2017 di Aula Raflesia Kampus I Pondok Duta.Acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan tari saman dari siswa kelas VII SMPIT Raflesia kemudian acara tausiah dan motivasi diisi oleh Ust. Hidayatur Rohman yang mengisi materi tentang menjadikan diri kita MPD (Mandiri, Pemimpin dan Dekat dengan Allah) dengan kisah teladan Rasulullah dimana beliau juga merupakan anak yatim sejak berusia 6 tahun dan mengajarkan rosulullah untuk melalui hidup mandiri, kuat, pantang menyerah dan menjadikanNya sebagai sosok pemimpin umat.
Diharapkan siswa kelas IX lebih siap dan semangat menghadapi UNBK dengan kerja keras, doa dan restu orang tua. Semoga mendapatkan hasil Ujian yang terbaik. Ammiin