Minggu, 29 September 2019

Outing Class ke Syaamil Quran Bandung

Bismilah, tercatat pada Hari Kamis, tanggal 26 bulan September tahun 2019, SMPIT Raflesia mengadakan outing class menuju Syaamil Qur'an,Bandung yang diketuai oleh Ust.Dhyka. Memang sudah menjadi rutinitas kami setiap tahun untuk melakukan pembelajaran di luar kelas sekolah, Dan tahun sebelumnya pun kita outing class ke Bandung tapi berbeda tujuan seperti museum geologi,museum pos dan museum asia afrika serta beberapa destinasi yang lain.

Disana, siswa siswi Smpit Raflesia banyak sekali mendapatkan pengetahuan akademik maupun non akademik.

Kegiatan yg dimulai dengan salam sapa perkenalan dari manager serta staff Syaamil Quran, dan pertukaran plakat sebagai tanda kenang-kenangan dilanjutkan dengan games yg menginspirasi serta memiliki arti positif.
Kemudian siswa diarahkan menuju tempat dibuatnya serta disusunnya Alquran dimulai dari kertas yg bertumpuk sampai menjadi mushaf2 yg tersusun rapih, siswa siswi Smpit Raflesia pun mendapatkan cenderamata berupa Alquran.

Setelah belajar di dalam ruangan tertutup, siswa siswi kemudian melakukan pembelajaran di outdoor yaitu Taman Hutan Raya yg berlokasi di Bandung, siswa siswi smpit raflesia mengunjungi gua jepang dan gua belanda didampingi oleh pemandu sehingga mereka mendapatkan informasi yang lengkap seputar kunjungan mereka, seperti kapan gua itu di buat, mengenal jenis ruangan masing2 dan sebagainya.
Demikian perjalanan kami diluar sekolah dalam rangka menambah ilmu, wawasan dan pengalaman bagi siswa-siswi SMPIT Raflesia.Dan semoga perjalanan ini bermanfaat,aamiin